Dark Mode Youtube, Fitur Keren yang Bikin Betah Ngeyoutube.

Dark Mode Youtube, Fitur Keren yang Bikin Betah Ngeyoutube.

Pesantrencoding.com – bagi sebagian penikmat hiburan di internet mungkin kita sudah familiar dengan Youtube, situs video paling popular di dunia ini sudah menjadi alternative hiburan selain televisi, tapi tahukah kamu bahwa rata – rata orang melihat hampir satu jam setiap harinya, belum lagi kalau lagi pada mager tuh, pasti berjam – jam deh rebahan sambal nonton. Mungkin belum banyak yang tahu fitur  Mode gelap  (Dark Mode) di Youtube memiliki beberapa keunggulan. Pertama, fitur ini  membuat video lebih tajam dan jelas dibandingkan halaman lainnya, memungkinkan Anda untuk lebih fokus pada konten yang sedang anda tonton, Ini sangat membantu untuk video yang diunggah dalam resolusi yang relatif rendah, dan tidak terlihat bagus jika ditampilkan layar penuh.

Bagi pengguna  YouTube di ponsel  ataupun tablet fitur Dark Mode dapat membuat baterai Anda bertahan lebih lama juga. Sebagai informasi Piksel putih menggunakan lebih banyak daya daripada yang hitam (terutama pada perangkat dengan layar AMOLED), sehingga skema warna yang lebih gelap akan menggunakan lebih sedikit daya.

Penggunaan antarmuka gelap akan  lebih mudah di pandang mata  daripada yang putih, terutama saat menggunakan perangkat di malam hari, mungkin di sebagian perangkat saat ini kita sudah mempunyai fitur mode baca yang meminimalisir cahaya biru akan tetapi kita tidak tahu apakah membatasi cahaya biru benar-benar meningkatkan kualitas tidur Anda, tetapi denan beralihh ke mode gelap tentu membantu mengurangi cahaya yang masuk ke mata.

Aktivasi Mode Gelap Di Youtube (PC) :

  1. Klik Gambar Profile si pojok atas kanan akun youtube anda 
  2. Klik Menu Dark Theme
  3. Kemudian Slide tombol ke ON untuk mengaktifkan dan OFF untuk mematikan..

Aktivasi mode gelap YouTube untuk Android

Untuk sebagian besar pengguna Android:

  1. Klik foto profil Anda.
  2. Klik Pengaturan.
  3. Klik Umum.
  4. Klik tema Gelap untuk menghidupkan atau mematikan.

Untuk pengguna Android 10:

  1. Klik foto profil Anda.
  2. Klik Pengaturan.
  3. Klik Umum.
  4. Klik Penampilan.

Pilih “Gunakan tema perangkat” untuk menggunakan pengaturan tema gelap tingkat perangkat,

ATAU

Aktifkan tema Terang atau Gelap di YouTube.

Catatan: Pada perangkat Pixel 3 dalam mode penghemat baterai, Tema gelap akan aktif secara otomatis atau meminta Anda untuk mengaktifkan tema Gelap.

Jika Anda menggunakan Android 9 (Pai) atau di bawah, Klik ikon profil Anda di kanan atas aplikasi YouTube, lalu Klik ‘Pengaturan’ dan pilih ‘Umum’. Klik tampilan, lalu pilih ‘Tema gelap’ dari daftar opsi.

Aktivasi mode gelap YouTube untuk Iphone / Ipad

Untuk iPhone yang menjalankan iOS 13 atau lebih baru, Anda dapat mengaktifkan mode gelap untuk YouTube dan semua aplikasi Anda lainnya dengan membuka menu pengaturan utama ponsel Anda, mengetuk ‘Tampilan dan kecerahan’ dan memilih opsi ‘Gelap’.

Jika Anda menggunakan versi iOS yang lebih lama, atau Anda tidak ingin mengubah pengaturan untuk setiap aplikasi di ponsel Anda, Anda dapat mengaktifkan mode gelap YouTube di dalam aplikasi itu sendiri. Cukup Klik ikon profil Anda di kanan atas, lalu Klik ‘Pengaturan’ dan Klik sakelar ‘Tema gelap’ untuk mengaktifkannya.

semoga artikel ini dapat bermanfaat, share artikel ini agar orang lain tau apa yang baru saja kita ketahui saat ini.

Yuk Baca Artikel Menarik Lainya Seputar Tips dan Trik lainya disini….

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *